Tentang Passion Writing Academy

Passion Writing Academy adalah sebuah lembaga pengembangan sumber daya manusia yang berfokus pada bidang inspirasi kepenulisan untuk menghasilkan individu yang mampu read, listen,  write, dan speak.

Kata writing yang diletakkan sebagai nama besar bukanlah tanpa alasan. Karena Passion Writing Academy meletakkan skill writing sebagai media dan alat utama untuk berbicara di mata dunia. Dan harapan kedepannya adalah memberikan impact  bagi banyak orang.

Untuk mewujudkan hal tersebut, disusunlah metode dan alasan utama dari 4 poin Passion Writing Academy

Read

Pikiran layaknya teko. Membaca berarti mengisi teko, menulis berarti menuangkan isi teko. Bagaimana bisa menuangkan dan menulis jika tidak ada yang diisi dengan membaca?

Aktivitas membaca bukan hanya soal membaca dari buku. Melainkan juga membaca alam yang terlihat dengan mata dan hati. Ada aktivasi indera penglihatan di aktivitas read

Listen

Ada perbedaan listen dan hear. Jika hear hanyalah mendengarkan suara yang masuk, sedangkan listen adalah mendengar dan memperhatikan suatu hal. Ada aktivasi telinga dan pikiran yang terintegrasi menjadi satu. Sehingga indera pendengaran mampu terlibat aktif.

Write

Dari arti sebagai aktivitas maka write hanya berarti menulis. Sedangkan yang dilakukan dalam Passion Writing Academy, menulis bukan hanya menulis. Melainkan rangkaian aktivasi berbagai indera untuk memberikan impact bagi banyak orang. Ada peningkatan tujuan dari aktivitas menulis disini.

Speak

Aktivitas yang menggunakan berbicara sebagai alat utama. Bukan hanya berbicara menggunakan mulut saja, tetapi juga mampu berbicara dengan tulisan. Dimulai dengan berani untuk speak maka diharapkan adanya inspirasi dan impact yang mampu diberikan kepada banyak orang.

Advertisements